Sabtu, 17 November 2012

MANFAAT JANTUNG PISANG


Kita sangat sering mengkonsumsi pisang sebagai antioksidan yang kita makan setelah makan, atau cuci mulut. Kita tahu pisang dari batang sampai daun dan buahnya bermanfaat semua. Banyak orang meremehkan jantung pisang, yup mungkin jantung pisang memang tampak sepele dan kurang di minati bagi kalangan atas. Tahukah anda kenapa masyarakat kalangan bawah jarang sekali terkena penyakit yang berbahaya dan tergolong mahal saat berobat. Ya, mereka mengkonsumsi jantung pisang salah satunya. Di bandingkan orang orang kota yang sering memilih makanan siap saji yang instan dan cenderung sangat tidak baik bagi kesehatan mereka seiring berjalannya waktu. So apa salahnya mencoba mengkonsumsi jantung pisang. Berikut manfaat jantung pisang yang perlu kita ketahui:
A. Manfaat jantung pisang mencegah penyakit
Di dalam jantung pisang terdapat, fosfor, kalsium, vitamin C, mineral, vitamin B1. Karena itu jantung pisang di anggap salah satu makanan yang komplit akan nutrisi. Jantung pisang juga sangat baik di konsumsi bagi anda yang sedang melakukan diet. Ini karena jantung pisang memilki sedikit lemak. Jadi dengan mengkonsumsi jantung pisang anda akan menjauh dari serangan berbagai penyakit yang sangat tidak kita harapkan bersama.

B. Manfaat jantung pisang bagi kesehatan
  1. Memiliki  indek glikemik rendah, jadi insulin yang mampu membantu mengubah senyawa glukosa ke energi cukup sedikit.  ini tentu kabar baik bagi penderita diabetes karena aman untuk di konsumsi.
  2. Membantu usus bergerak secara stabil, sehingga dapat membuat pencernaan di dalam tubuh lancar jaya.
  3. Membantu mengeluarkan kolesterol jahat di dalam tubuh, dan membuangnya melalui feses.
  4. Mengurangi kita terkena dampak sakit jantung dan sakit stroke.
  5. Secara ekonomi bisa menghemat, ya harganya sangat murah tentunya
Yang terakhir tentu membuat kita kenyang…., dan sekarang banyak lho swalayan-swalayan yang menjual jantung pisang. 

Manfaat jantung pisang ternyata tidak hanya baik bagi manusia. Hewan-hewan ternak yang diberi makan jantung pisang akan cepat gemuk dan kelihatan lebih sehat dan kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar